Pilihan font atau tulisan yang cocok untuk banner blog


Pilihan font atau tulisan yang cocok untuk banner blog

Indahnya seni adalah suatu kepuasan pada diri kita dan juga buat orang lain yang menikmatinya. dalam hal ini khusunya para desainer web atau desain grafis dalam penggunaan Komputer PC/Laptop dalam pengolahan suatu hasil karya berupa gambar atau web designer/desain grafis tentunya harus memakai sedikit coretan pena atau motif tulisan yang membuat hasil karya lebih indah dan professional.

Terkadang kecocokan pilihan font pada suatu OS di PC hanya font bawaan saja, maka dari itu penyediaan jenis font juga sangat mempengaruhi keindahan suatu hasil karya, jenis-jenis font yang disediakan oleh pencipta di berbagai situs sudah bisa kita miliki sebagai bahan pendukung pembuatan hasil karya seni.

Dalam pengolahan gambar banner webs/blogs juga kita pandai-pandai memilih bentuk dan rupa font tersebut.. ada keunikan setelah kita menggantikan font dalam pengeditan banner webs/blogs, hal itu tergantung skill atau trik dari para desain webs/blogs.

Jenis font/motif tulisan sebagai pilihan dan penggunaannya di PC

Jenis-jenis Font bisa kita dapatkan di penyediaan font gratis dan premium for webs/blogs, langsung saja di download font gratis di pencarian mbah google.

  • Setelah berhasil di download, maka copy filenya dan pastekan ke dalam  Folder Font  sistem OS tepatnya di folder

 My Computer  ->  Local Disk C  (System OS)  ->  Windows  ->  Folder Font 

folder-font-novrian-free
Tampilan folder font


Untuk pengguna OS Win7 cari aja folder Font di menu pencarian (search) klik icon menu Start Windows dan muncul kolom search programs and files dan ketik font maka akan muncul seperti gambar dibawah;


search-folder-font-novrian-free
Search folder font

Klik folder tersebut lalu pastekan file font yang di download tadi. Fungsi - tidaknya font tersebut silakan di cek dulu di pencarian jenis font Microsoft Office Word, Excel atau Adobe Photoshop.

 Semoga bermanfaat buat creative editors. . .

Posting Komentar

Terimakasih telah berpartisipasi dan memberi masukan, pesan dibalas setelah admin online

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak