Tombol enter (baris baru) tiba-tiba hilang di penulisan keyboard watshapp, Begini cara Mengembalikan?



Tombol enter (baris baru) tiba-tiba hilang di penulisan keyboard watshapp: Halo sobat ane semuanya, tentu kalian sudah bangun dari tidur yang enak dan mimpi indah khan khan... ane tau sob kalau tidur smartphonenya pasti ditempat tidur so pasti khan.., bahkan ketiduran sambil pegang tu smartphone hahaha.

Bagaimana ane tau?? ya ane juga ngalamin gitu, assssiaaaapp.


Seperti orang bilang, medsos itu sudah melekat dalam kehidupa kita sehari hari seperti "Facebook, Instagram, Pinteres, Line, Watshapp".


Dalam hal kebutuhan medsos kategori messaging and chatting, ane lebih memilih watshapp,


Kenapa pilih Watshapp??? ya suka-suka ane lah, ponsel pun ponsel ane, banyak bacot lu pade!!




Tombol enter (baris baru) tiba-tiba hilang di penulisan keyboard watshapp, Kenapa?



Oke serius ya.. kasus ane dalam postingan ini adalah pakai watshapp tapi ketika waktu ngetik dan pas mau ngirim pesan Tombol enter (baris baru) tiba-tiba hilang di penulisan keyboard watshapp, Kenapa? Kesel banget dah ane kok bisa gini, ntah siapa yang pretelin ponsel ane!!

Seperti yang kita ketahui bahwa: WhatsApp Messenger adalah aplikasi GRATIS untuk pengiriman pesan yang tersedia untuk Android dan ponsel cerdas lainnya. WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon Anda (4G/3G/2G/EDGE atau Wi-Fi, jika tersedia) untuk memampukan Anda mengirim pesan dan menelepon teman atau keluarga. Beralihlah dari SMS ke WhatsApp untuk mengirim dan menerima pesan, panggilan, foto, video, dokumen, dan Pesan Suara. 


Banyak kasus yang mengalami beginian, padahal ponsel tidak dipegang oleh teman atau orang lain bahkan orang yang jail, menurut info sih tombol enter baris baru hilang akibat dari pengaturan saja yang tidak tersadari tertekan centang atau tidak, selain itu bisa juga pengaruhan virus yang masuk keponsel dan mengganggu sistem watshapp.

Buat sobat semua tidak perlu install ulang tu watshapp, gaparah banget dech.


Baca Juga:




Berikut cara Mengonfigurasi atau mengembalikan tombol enter (baris baru) di Watshapp

Untuk mengonfigurasi apakah mengetuk Enter mengirim pesan atau tidak:
  • Buka WhatsApp
  • Buka Tombol Menu  > Setelan > Chat 
  • Nyalakan atau matikan opsi Enter untuk mengirim
Bingung cara diatas maka Ikuti langkah gambar dibawah ini:


Klik titik 3 pojok diatas didalam kolom merah

Pilih menu "Setelan" paling bawah yang ada dalam kolom merah

Pilih menu "Chat"

Tampilan awal sebelum di ubah {posisi begini tombol enter baris baru tidak tampil}

Matikan Tombol (Off)

Apabila cara-cara diatas sudah dilakukan, tombol enter baris baru pasti muncul, semoga berhasil dan sukses buat sobat semuanya.


Aplikasi Download : WhatsApp Messenger
Source : android-support@whatsapp.com 

Posting Komentar

Terimakasih telah berpartisipasi dan memberi masukan, pesan dibalas setelah admin online

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak