Hapus atau delete histori cache pencarian di browser Microsoft Edge


Hapus atau delete histori cache pencarian di browser Microsoft Edge

Bagi sobat yang beda selera dalam penggunaan aplikasi browser, buat yang masih cupu penggunaan hp pasti bertanya tanya bagaimana cara hapus histori cache di berbagai mesin telusur browser. Sebelum melanjutkan pembahasan artikel ini, mjungkin sobat bisa simak artikel yang berkenaan dengan cara hapus history cache atau riwayat histori dari beberapa mesin telususr dibawah ini:



  • Hapus History Cache Google Chrome
  • Hapus History Cache Puffin Web Browser
  • Hapus History Cache AVG Browser


  • Browser Microsoft Edge bisa di kategorikan menyamakan seperti browser lainnya, hanya sedikit tampilan yang berbeda namun fungsinya tetap sama, kalau bagi mimin, browser browser Microsoft Edge sama persis seperti Google Chrome Browser, nah ini mungkin vesinya Edge Chromium.

    Edge Chromium merupakan project kerja sama antara Microsoft dan Google. Microsoft membuat browser ini berbasis Chromium layaknya peramban Google Chrome. Artinya, Edge Chromium memiliki fitur dan kemampuan yang mempunyai kemiripan dengan Google Chrome seperti salah satunya adalah dukungan ekstensinya. 

    Bahkan history, password, dan bookmark milik pengguna yang sebelumnya ada pada Google Chrome pun dapat disinkronkan dengan Edge Chromium.

    Kali ini saya ingin meneruskan cara bagaimana menghapus atau delete histori cache pencarian di browser Microsoft Edge, mungkin sobat sekalian ada yang belum mengetahuinya. mari ikuti cara dibawah ini:


    Tekan menu tombol 3 di pojok kanan atau juga bisa menggunakan keyboard " tekan Alt + F "

    Pilih " History lalu tekan Clear Browsing data "

    Ikuti perintah " Clear history All time (Semua Waktu Browsing) "

    Tekan Clear Now (Hapus Sekarang)
    Dengan menjalankan perintah - perintah diatas maka segala histori cache dalam browser Microsoft Edge, secara otomatis disapu bersih dan tidak tertinggal sedikitpun riwayat browsing sobat. selamat menjalankannya, semoga berhasil, bagi sobat yang tidak berhasil, tinggalkan pesan dikolom bawah.

    Thanks For All Sob

    Posting Komentar

    Terimakasih telah berpartisipasi dan memberi masukan, pesan dibalas setelah admin online

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak