6 merek memorycard atau microSD smartphone yang terbukti pemakaiannya tahan lama

Apakah anda tahu MicroSD



Seperti yang dijelaskan dari Wikipedia mengenai memorycard MicroSD bahwa, MicroSD adalah kartu memori non-volatile yang dikembangkan oleh SD Card Association yang digunakan dalam perangkat portable. Saat ini, teknologi microSD sudah digunakan oleh lebih dari 400 merek produk serta dianggap sebagai standar industri de-facto. Keluarga microSD yang lain terbagi menjadi SDSC yang kapasitas maksimum resminya sekitar 2GB, meskipun beberapa ada yang sampai 4GB. SDHC (High Capacity) memiliki kapasitas dari 4GB sampai 32GB. Dan SDXC (Extended Capacity) kapasitasnya di atas 32GB hingga maksimum 2TB. Keberagaman kapasitas seringkali membuat kebingungan karena masing-masing protokol komunikasi sedikit berbeda. Dari sudut pandang perangkat, semua kartu ini termasuk kedalam keluarga SD. SD adapter memungkinkan konversi fisik kartu SD yang lebih kecil untuk bekerja di slot fisik yang lebih besar dan pada dasarnya ini adalah alat pasif yang menghubungkan pin dari microSD yang kecil ke pin adaptor microSD yang lebih besarSD mempunyai bentuk fisik yang sama maka sering menyebabkan kebingungan di kalangan konsumen. Contohnya, MicroSD, . MicroSDHC, dan MicroSDXC ukuran fisiknya sama tetapi kapabilitasnya berbeda. Protokol komunikasi untuk SDHC/SDXC/SDIO sedikit berbeda dengan MicroSD yang sudah mapan karena biasanya host device keluaran lama tidak bisa mengenali kartu keluaran baru. kebanyakan masalah mengenai inkompatibilitas ini dapat diselesaikan dengan firmware update. (WIKIPEDIA)




MicroSD adalah sebuah benda yang saling bekaitan erat atau Compatible dengan digital teknologi seperti yang sering difungsikan ke Camera Digital dan Smartphone, benda tersebut terlihat mungil. Dengan bantuan MicroSD, penyimpanan data digital sedikit - banyaknya bisa diatur sesuai selera konsumen, apabila ingin ruang penyimpanan besar maka produk dari MicroSD juga menyediakan dengan kapasitas ukuran besar dan begitu juga sebaliknya.

Memorycard atau MicroSD banyak dijumpai di toko smartphone dan elektronik, baik toko online dan offline. Selama ini bagi pengguna smarptphone apabila membeli 1 unit perangkat smartphone harga jutaan biasanya gratis 1 buah memorycard MicroSD. Pemakaian Memorycard MicroSD dengan standart ukuran 4GB, 8GB, 16GB, 32GB sudah sering kita jumpai, nah bagaimana perkembangan selanjunya?

Dengan hadirnya ponsel canggih, perkembangan pemakaian Hardware dan Software pada perangkat smartphone membutuhkan kapasitas ukuran tampungan memory yang besar, setiap aplikasi yang dipakai tentu kapasitasnya terlalu besar, seperti contoh GameHD, Ukuran Photo, Kinerja Sistem dan sebagainya. 

Tahun 2015 penggunaan MicroSD dengan kapasitas ukuran 1GB mulai kurang digemari oleh konsumen, pasalnya 1GB=1000 MB, sedangkan ukuran software yang dijalankan pada smartphone setiap saat mengikuti pembaharuan sehingga ukuran serta ruang penyimpanan seiring bertambah.



6 Merek MicroSD atau Memorycard pada Smartphone yang terbukti pemakaiannya tahan lama


micro-sd-adata-novrian-free
ADATA
micro-sd-kingstone-novrian-free
KINGSTONE
micro-sd-patriot-novrian-free
PATRIOT

micro-sd-patriot-novrian-free
SANDISK

micro-sd-transcend-novrian-free
TRANSCEND

micro-sd-v-gen-novrian-free
V-GEN


Posting Komentar

Terimakasih telah berpartisipasi dan memberi masukan, pesan dibalas setelah admin online

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak