Xiaomi Reno2 tidak terdeteksi debug usb di pc/laptop setelah upgrade versi rom



Mengapa Xiaomi Reno2 tidak terdeteksi debug usb di pc/laptop 


Banyak cerita apabila kita sudah memiliki sebuah smartphone, smartphone sebagai kebutuhan hidup manusia selain fungsionalnya sebagai sumber komunikasi juga berfungsi sebagai media informasi.

Beberapa pendapat pengguna bahwa bentuk dan desain adalah keunggulan dari smartphone sehingga menjadi pilihan utama, selain itu juga ada yang berpendapat bahwa terlebih perpenting tahan lama dan bisa difungsikan, harga murah dan Spek bagus.

Tentunya smartphone yang harga mahal sudah pasti bagus, mahalnya tercipta pada komponen piranti dari produk pilihan original.
Kumpulan komponen serta piranti sudah tercipta terangkai sehingga menjadi 1 unit smagrtphone pilihan konsumen dengan harga yang relatif mahal.

Kecanggihan teknologi yang berkembang pesat, hardware smartphone juga seiring peningkatan dalam produknya, sehingga softwarenya terikuti.

Software/aplikasi mengalami update/pembaharuan secara otomatis, seperti dalam pembahasan artikel ini yaitu case pada smartphone XIAOMI REDMI NOTE 2, keluhan konsumen bahwa sistem ROM MIUI7 sering upgrade otomatis.

Efek yang timbul setelah upgrade/pembaharuan versi ROM baru maka banyak pengaturan yang tidak berfungsi secara baik dari sebelumnya. Dalam konteks ini bahwa problem yang ane alami pada  XIAOMI REDMI NOTE 2 yaitu :
Xiaomi Reno2 tidak terdeteksi usb di pc/laptop setelah upgrade versi rom Adapun inisiatif yang sudah saya coba sebelum berhasil yaitu:


1. Ganti kabel usb (hasil gagal)
2. Testing di pc/laptop temen
  ° via os Windows XP (hasil gagal)
  ° via os Linux (hasil gagal)
3. Upgrade/pembaharuan versi selanjutnya (hasil gagal)

Masalah terdapat pada driver yang mungkin sudah hilang/tidak berfungsi, padahal sudah dilakukan ketukan opsi pengembangan pada sistem.
Berkat bantuan Mbah google ane nemu ne masalah dengan bantuan kerja sebuah Aplikasi

Boleh di coba :



Selamat mencoba semoga sukses

Posting Komentar

Terimakasih telah berpartisipasi dan memberi masukan, pesan dibalas setelah admin online

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak