Berikut pekerjaan media sosial yang berani membayar upah selangit


Berikut Pekerjaan medsos yang berani membayar penghasilan selangit



Tahukah sobat hanya dengan postingan video di YouTube dan dengan ratusan atau ribuan followers, sobat bisa digaji jutaan rupiah per bulannya.  Memang cukup besar dan memuaskan hasilnya.  Bahkan, saat ini pekerjaan medsos sedang digemari oleh kalangan biasa dan artis pun ikutan kecantol.  Bayangkan saja, penghasilan seorang artis yang tergolong wow saja juga ikutan pekerjaan medsos!

Tergantung jenis pekerjaan medsos apapun, seperti v-logging, blogger, konsultan online, dll., gajinya pun berbeda-beda.  Nyatanya, pekerjaan medsos seperti ini benar-benar tidak ada 10 tahun yang lalu.  Jika sobat tertarik mengetahui lebih lanjut, ayo kenali beberapa pekerjaan medsos yang dibayar selangit hanya untuk followers dan readers. 


Enam diantaranya yang paling digemari saat ini, yaitu:



1. Youtuber



Seorang Youtuber atau juga dikenal dengan sebutan YouTube personality atau YouTube celebrity, mendapatkan popularitas mereka dari postingan-postingan video (Vlog atau Video Blogger) yang di share langsung ke website Youtube. 

Tak jarang seorang Youtuber mendapatkan banyak followers dari berbagai kalangan kaum muda, anak-anak dan juga para orang tua.  Herannya, yang masih anak-anak (mulai usia 3 tahun) pun juga banyak yang menjadi Youtuber dan menghasilkan cukup banyak uang.  Bahkan ada yang sudah bisa membeli rumah ataupun mobil pribadi, untuk orang tua mereka pastinya. 

Nah, sobat mau tahu berapa kira-kira penghasilan para YouTube personality yang punya banyak followers itu?  Di Indonesia sendiri, ada beberapa orang Youtuber terpopuler seperti Atta Halilintar, dll. yang bisa menghasilkan kurang lebih Rp. 90 juta.  Untuk Youtuber yang biasa-biasa saja bisa meraih keuntungan puluhan juta, apalagi yang laris manis, yang punya jutaan subscriber.

Jika sobat berminat dan punya bisnis sendiri, cobalah mempromosikan bisnis dan produk andalan sobat dengan mendaftarkan bisnis profil sobat langsung ke channel YouTube.  Dengan ini, akan menarik lebih banyak kandidat yang akan melamar di proses perekrutan sobat .  Tak hanya itu, YouTube juga merupakan sarana perekrutan modern yang akan menguntungkan sobat dari segi iklan, marketing dan proses perekrutan lainnya.




2. Selebgram



Tak kalah menariknya, pekerjaan medsos yang satu ini juga meraih keuntungan dengan cara mendapatkan banyak followers.  Selebgram merupakan program jualan online dari Instagram yang sukses mengantongi keuntungan yang berlimpah kepada para pengguna Instagram.

Selebgram juga menjadi andalan para pebisnis untuk mempromosikan sejumlah produk mereka secara online.  Nyatanya, banyak bisnis yang berhasil meraih keuntungan dengan jualan online melalui Selebgram.  sobat juga bisa meraih kesuksesan bisnis sobat disini secara online.  Kenapa pekerjaan medsos di Selebgram dikatakan bayarannya selangit?  Karena memang benar keuntungan yang bisa sobat dapatkan sampai puluhan juta rupiah.




3. Asisten Media Sosial



Salah satu pekerjaan medsos yang bisa paruh waktu dan dibayar selangit adalah asisten media sosial.  Menurut Business Insider, seorang asisten media sosial di Amerika mendapatkan gaji setidaknya 21 dolar per jamnya.  Jika dipikirkan, 21 dolar Amerika kalau dihitung ke nominal rupiah, sangatlah lumayan per jamnya saja segitu!

Cara kerja seorang asisten media sosial sangatlah singkat.  Jika tertarik, sobat hanya perlu mengelola salah satu situs media sosial andalan sobat dan membantu proses pemasaran konten atau produk dari bisnis tersebut. 

Meskipun kelihatannya pekerjaan medsos yang satu ini kelihatan gampang dan singkat, janganlah terlalu diremehkan.  Jika sobat tertarik untuk merekrut seorang asisten media sosial atau menjadi salah satu asisten media sosial yang sukses, produk yang sobat pasarkan harus terjual cepat jika ingin dibayar selangit.

Baca juga: 


4. Buzzer


sobat pasti sudah mengenal Twitter dengan baik, bukan?  Bukan dengan menulis status yang nge-tweet saja yang mereka tawarkan, kamu juga bisa digaji selangit (jutaan rupiah) dengan followers yang banyak sekali tweet-an kamu.  Jika followers lebih dari 2.000 orang, maka kamu sudah bisa menjadi seorang Buzzer. 


Sudah banyak perusahaan yang melakukan promosi kepada Buzzer non selebritis.  Asalkan Buzzer tersebut populer dan aktif dengan tweet-an mereka mengenai produk-produk perusahaan, maka perusahaan juga mendapatkan keuntungan.  Bayaran untuk seorang Buzzer diperkirakan mencapai Rp. 500 ribu sampai Rp. 2 juta sekali tweet-an.



5. Blogger


Jika sobat mempunyai hobi menulis apapun yang akan menarik minat seseorang, blogger adalah pekerjaan medsos yang cocok untuk sobat .  Semakin banyak blogger jaman now digaji selangit hanya dengan kemampuan menulis mereka.  Apapun bisnismu, bisa sobat tulis di blog pribadi sobat .

Nyatanya, seorang blogger pun dapat menjadi terkenal bak selebritis.  Alhasil, nama perusahaan dan produk sobat bakalan dikenal banyak orang juga.  Ditambah dengan adanya bantuan seorang social influencer dapat mempercepat perkembangan bisnis dan penjualan akan ludes dengan sekejap. 

Nah, masih mikir lagi untuk bekerja secara online maupun merekrut dengan bantuan pekerjaan medsos?  Tidak usah diragukan lagi keenam pekerjaan medsos diatas akan mengantongi keuntungan yang luar biasa.  Praktekkan saja salah satu dengan penggunaan sarana perekrutan modern untuk menarik minat kandidat berkualitas.


Yuk bangun karirmu job seeker! Tidak ada alasan bagi sobat untuk tidak percaya diri dalam mencari pekerjaan. Masa depanmu ada di tanganmu! Buat akun Urbanhire sekarang dan lengkapi profilmu agar sobat dapat segera menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan mu!



6. Social Influencer



Di tengah-tengah maraknya persaingan antara blogger dan Vlogger di dunia maya, maka lahirlah orang-orang dengan pekerjaan medsos bernama social influencer.  Dari namanya saja sobat pasti dapat mengartikan social influencer sebagai seseorang yang bisa mempengaruhi minat orang untuk menyukai suatu produk. 

Social Influencer juga memiliki akun media sosial yang mempunyai jutaan followers.  Jika sobat berminat dengan pekerjaan medsos ini, raihlah sebanyak-banyaknya followers dan berkampanyelah atau membagikan informasi menarik mengenai produk perusahaan sobat .  Dari situlah sobat akan digaji selangit.



Artikel ini telah dimuat : Urbanhire.com

Posting Komentar

Terimakasih telah berpartisipasi dan memberi masukan, pesan dibalas setelah admin online

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak