Belum mendapatkan Sertifikat dan Insentif di dashboard Kartu Prakerja Gelombang 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10 ?? (Tokopedia)


Dear Sobat Kartu Prakerja yang sudah mengambil pelatihan di TOKOPEDIA dan sudah menyelesaikan seluruh tugas pelatihan dari awal sampai akhir mulai dari sesi pemahaman materi, nonton vidio, menjawab soal Exam hingga mengikuti metting zoom webinar dari pihak penyedia pelatihan dan menu sudah tercentang hijau.

Perjuangan para peserta kartu prakerja bukan hanya sampai disini saja, selesai masalah tersebut muncullah masalah baru, apabila sobat prakerja sudah lulu dan sudah menjalankan syarat syarat dari prakerja mohon bersabarlah, jangan salahkan pihak penyedia pelatihan, sebelum menyalahi semua pihak, terlebih baik cari dulu apa permasalahan dari semua itu, bijaklah bertanya dan mencari tahu.

Untuk Sobat Kartu Prakerja yang sudah mengambil pelatihan di TOKOPEDIA Belum Mendapatkan Sertifikat dan Insentif Kartu Prakerja Gelombang 1 sampai seterusnya sebaiknya Perhatikan beberapa permasalahan dibawah ini:

Mengapa saya belum mendapatkan Sertifikat dan Insentif Kartu Prakerja Gelombang 1, 2, 3, 4, 5, 6 ??


Yang sering terjadi!! *Warning
  1. Buat yang daftar dan ambil pelatihan di TOKOPEDIA kesering peserta tidak menulis ulasan dan memberikan rating bintang setelah menyelesaikan pelatihan semuanya. bagi yang memberi ulasan di TOKOPEDIA Silahkan Lihat Cara isi ulasan dan memberikan rating bintang di TOKOPEDIA
  2. Double akun pendaftaran (2 peserta memakai 1 akun bahkan lebih demi mebantu peserta yang lainnya di) TOKOPEDIA sehingga status pengriman berkas ke manajeman Kartu Prakerja terhambat.
Berikut Referensi jawaban TOKOPEDIA terkait permasalahan yang sering timbul dan jalur penyelesaiannya simak dan ikuti langkah-langkah berikut

Reference by TOKOPEDIA

Saya Belum Mendapatkan Sertifikat Kartu Prakerja? 

Toppers, apabila kamu sudah selesai mengikuti pelatihan tetapi belum mendapatkan sertifikat, ada beberapa hal yang harus kamu cek serta langkah-langkah yang perlu kamu ikuti.

Berikut proses sertifikat agar muncul pada halaman dashboard resmi Prakerja:
  1. Peserta menyelesaikan pelatihan pada Lembaga Pelatihan dan sudah mengisi review & rating pelatihan pada halaman histori transaksi Top Up & Tagihan di Tokopedia.
  2. Lembaga Pelatihan mengumpulkan Laporan Penyelesaian Pelatihan ke Tokopedia dan Tokopedia memberikan batas pengumpulan laporan setiap Lembaga Pelatihan pada pukul 23.00 setiap harinya.
  3. Tokopedia mengumpulkan data penyelesaian pelatihan setiap pukul 01.00 pada Hari Kerja.
  4. Setelah laporan penyelesaian pelatihan diterima oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Manajemen Pelaksana akan memproses laporan dalam 7x24 jam Hari Kerja.
  5. Apabila ada data yang tidak cocok, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan mengembalikan data yang belum cocok ke Tokopedia.
  6. Tokopedia melakukan pengecekan data maksimal 3x24 jam Hari Kerja dan mengembalikan data untuk dicek kembali oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.
  7. Manajemen Pelaksana melakukan pembaharuan link sertifikat peserta pada halaman Dashboard Kartu Prakerja.

Tokopedia dapat membantu pengecekan untuk:
  1. Status laporan penyelesaian kursus, apakah sudah dikirim oleh Lembaga Pelatihan ke Tokopedia. 
  2. Status laporan penyelesaian kursus, apakah sudah dikirim oleh Tokopedia ke Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.

Apabila status laporan penyelesaian kursus sudah Tokopedia kirimkan ke Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja:
  1. Mohon menunggu proses selama 7x24 jam setelah waktu Tokopedia mengirimkan laporan penyelesaian kursus, lalu lakukan pengecekan melalui website Prakerja (https://www.prakerja.go.id/).
  2. Apabila status sertifikat belum terperbaharui dalam 7x24 jam, mohon untuk menghubungi Manajemen Pelaksana Program Prakerja di 021-25541246 / info@prakerja.go.id untuk informasi lebih lanjut.

Apabila Lembaga Pelatihan belum mengumpulkan data penyelesaian kursus, kamu bisa menghubungi lembaga pelatihan terkait melalui daftar kontak berikut:


Sekian Informasi yang dapat mimin rangkum untuk keperluan sobat semuanya semoga apa yang dijalankan dan di cita-citakan diberi kemudahan oleh yang Maha Kuasa.. Aminn

Note; Tinggalkan pesan apabila sobat ingin bertanya-tanya seputar prakerja

Posting Komentar

Terimakasih telah berpartisipasi dan memberi masukan, pesan dibalas setelah admin online

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak