SIM Card Telkomsel Bermasalah: Nelpon bisa dan ditelpon selalu tidak aktif.. Why?



 SIM Card Telkomsel Bermasalah:   Nelpon  bisa dan ditelpon selalu tidak   aktif, Why? 




Memiliki sebuah handphone tentu sangat membantu dalam hal komunikasi, dengan perantara jaringan provider maka jarak jauh bukanlah suatu hal mustahil untuk memberi serta menerima sebuah informasi penting.

Dalam berkomunikasi, kita cukup membeli 1 buah kartu sim dari providernya seperti Telkomsel, XL, Indosat, Tri, Axis dll. Dengan Sim Card atau sering disebut Kartu Sim, suara anda bisa terbawa kemana saja dengan perantara sebuah handphone.

Sim Card dengan bentuk mungil yang terdapat didalamnya sebuah chip yang bekerja senyawa dengan handphone membuat handphone terhubung di segala penjuru dunia untuk penyampaian informasi dengan cepat dan mudah.

Stabil tidaknya pembicaraan tergantung jaringan/sinyal, hal tersebut bisa disebabkan pendukung perangkat layanan atau tiang penghubung (tri angel) yang belum merata pada wilayah/area tersebut.

Dalam kasus yang kita bicarakan bukanlah masalah jaringan/sinyal, melainkan masalah yang sedikit aneh seperti pada judul postingan.


 Kronologis SIM Card Telkomsel Bermasalah 

Hape saya jaringan/sinyal kuat dan bagus, lancar ngenet dan bisa nelpon, tetapi orang lain ketika menelpon saya, nomor saya sibux atau selalu tidak aktif.


Adapun Jalan Keluar Menyelesaikan SIM Card Telkomsel Bermasalah



  • Langkah pertama saya periksa settingan kartu Sim,  setelan aman tidak berubah (default)
  • Langkah kedua saya pindahkan kartu Sim ke handphone lain namun tidak mebuahkan hasil.
  • Langkah ketiga sangking panixnya karena kartu saya kartu penting alias nomor bisnis. saya pingin ke grapari, tapi pikir pikir dulu,
  • Langkah ke empat saya searching cari tau mbah google, ternyata ada yang kasusnya hampir menyerupai kasus saya bahwa masalahnya dengan kartu yang sedang diperbaiki oleh pihak provider kartu.
  • Langkah terakhir saya langsung nelpon Layanan customer Telkomsel, saya jelasin kronolgisnya dan ternyata Sim Card saya termasuk simcard sedang tahap pembaharuan databasenya telkomsel sehingga kartu saya ter-lock, dan pihak telkomselpun memperbaiki hanya 5 menit, mengikuti step by step intruksi sambil menunggu dan handphone disuruh restart...tadaaaaaa...

Alhamdulillah Kartu Sim saya bisa terhubung lagi ketika ditelpon.. Terimakasih TELKOMSEL!!!

Posting Komentar

Terimakasih telah berpartisipasi dan memberi masukan, pesan dibalas setelah admin online

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak