Cara tepat mencari keyword (Kata Kunci) untuk judul postingan artikel web blog



Menemukan keyword (Kata Kunci) judul postingan artikel web blog



Perlu sobat ketahui bahwa Keyword atau kata kunci adalah salah satu peran penting dalam menaikkan trafik blog, web atau situs, ketika sobat membuat sebuah artikel atau postingan, pertama sekali adalah memikirkan bagaimana kata kunci yang cocok, yaitu dengan memilih kata kunci yang punya kualitas baik untuk dicari. Kata kunci yang berkualitas bisa sobat lihat dari banyaknya peminat terhadap kata kunci tersebut, artinya kata kunci yang harus sobat jadikan judul artikel atau postingan adalah kata kunci yang memiliki nilai pencarian tinggi di mata mesin search engine, karena ketika sobat menggunakan kata kunci tersebut, peluang pengunjung akan semakin bagus.

Semakin banyak kata kunci tersebut dijadikan pencarian maka peluang pengunjung yang mengunjungi blog sobat untuk artikel dengan kata kunci tersebut akan semakin banyak dan ramai dikunjungi, ini akan memberikan keuntungan untuk blog yang sobat miliki menjadi populer dan teratas pada mesin pencarian.


Apa kata kunci yang paling banyak dicari?

Belajar membidik Keyword bukanlah cara yang susah, untuk cara yang mudah sudah pasti menggunakan perasaan atau feling manusia, hasilnya tidak mendapatkan jaminan 100% dari hasil,  tugas sobat adalah bagaimana caranya sobat mengetahui kata kunci yang yang akan sobat pakai untuk judul artikel adalah kata kunci paling banyak dicari orang, sebenarnya untuk masalah itu sobat tidak bisa menebaknya secara langsung, ada beberapa alat bantu yang bisa sobat gunakan untuk menemukan kata kunci populer tersebut, dan itu tergantung juga dari topik kata kunci yang digunakan, karena kata kunci populer untuk setiap topik pasti berbeda.
Berikut beberapa cara yang bisa sobat fungsikan untuk mendapatkan kata kunci populer dan supaya trending untuk sobat gunakan sebagai judul artikel: 


1.  Goole Web Search Engine (Sugestion)

Google Search (atau Google Web Search) adalah mesin pencari web yang dimiliki Google Inc. Google Search adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia maya. Sekian ratus juta kueri dimasukkan setiap harinya oleh para peselancar web melalui berbagai macam layanan yang disediakan. Urutan hasil pencarian Google sebagian didasarkan pada peringkat prioritas bernama "PageRank". Tujuan utama Google Search adalah mencari teks di dokumen-dokumen publik yang tersedia di server web (dalam format HTML, PDF, etc.), berbeda dengan data-data lain yang dapat dicari menggunakan layanan semacam Google Image Search. (Wikipedia).
Google Search suggestioan adalah, saran otomatis yang diberikan google untuk kata kunci yang sobat cari pada kotak pencarian google, saran tersebut muncul ketika sobat melakukan pengetikan pada kotak pencarian google, sobat bisa menggunakan google auto sugestion untuk mendapatkan referensi sobat kunci yang sering digunakan orang untuk dipakai sebagai kriteria pencarian mereka, ketika sobat mengetikan sobat pada kotak pencarian google, maka secara otomatis kotak pencarian google akan memberikan referensi atau saran mengenai sobat kunci yang sesuai dengan sobat yang sobat masukan, silahkan sobat masuk ke mesin pencarian google.co.id, kemudian pada kotak pencarian yang disediakan, silahkan sobat ketik kata dasar apapun, google akan memberikan saran beberapa kata kunci yang sesuai dengan kata yang sobat masukan, seperti terlihat pada gambar dibawah ini:


2. Google Trends

Google Trends merupakan grafik statistik pencarian Web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu tertentu. Hasil dapat ditampilkan menurut kota, wilayah atau bahasa. Berita-berita terkait topik yang menjadi tren juga ditampilkan di sini. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa membandingkan topik-topik favoritnya dengan topik-topik yang diminati di seluruh dunia. Google Trends juga akan menampilkan seberapa sering suatu topik muncul di Google News, dan di kawasan mana topik tersebut paling banyak dicari. Di Google Trends seseorang dapat mencari tahu seberapa banyak orang mencari kata kunci yang dipakai dan dari mana asal orang yang mencari kata kunci tersebut. Google Trends juga dapat berguna sebagai bahan bagi para blogger untuk memilih topik blog yang bagus di mesin pencarian Google. (Wikipedia). Google trends, salah satu produk google untuk melihat topik yang terhangat, sobat bisa memanfaatkan google trends untuk mendapatkan kunci terpopuler yang paling banyak dicari, topik terpopuler yang disajikan oleh google trends tentu saja diurutkan berdasarkan pencarian terbanyak mesin pencari google untuk topik tersebut, jika Sobat pintar untuk menggunakan kata kunci bersumber dari referensi google trends, maka kemungkinan kata kunci tersebut akan memiliki peluang besar artikel dengan kata kunci tersebut dicari orang, untuk lebih detail bagaimana cara mencari kata kunci populer menggunakan google trends sobat bisa baca artikel lainnya tentang riset kata kunci dengan google trends.

3. Popular Post

Memanfaatkan informasi popular post blog atau situs lain, ini salah satu cara yang bisa sobat gunakan untuk mendapatkan referensi kata kunci yang paling banyak dicari, cara seperti ini pernah saya gunakan, dengan cara mengunjungi beberapa blog yang memiliki topik kata kunci relevan, melihat popular post pada blog mereka dan sobat gunakan kata kunci populer mereka untuk judul artikel yang akan sobat buat, sobat bisa memodifikasinya dengan menambahkan beberapa frase pada kata kunci tersebut sehingga sedikit berbeda namun tetap dengan mempertahankan tingkat relevansi yang sama.


4. Google adword keyword tool

Google adword keyword tool adalah sebuah tool buatan google yang menjadi salah satu alternative yang bisa sobat gunakan untuk mendapatkan ide kata kunci, sebenarnya tool yang satu ini pada awalnya digunakan untuk keperluan mendapatkan kata kunci iklan untuk pengiklan google, namun pada perkembangannya sekarang, tool ini juga dilengkapi dengan alat untuk mendapatkan ide kata kunci, sehingga tool ini banyak digunakan sebagai alat untuk mendapatkan ide kata kunci oleh para blogger, untuk menggunakan google adword keyword tool sebenarnya sangat mudah sekali, syaratnya sobat harus memiliki email google, jika sobat sudah punya silahkan sobat masuk ke alamat adwords.google.com kemudian login dengan menggunakan salah sati email google sobat , untuk mendapatkan informasi lebih jelas mengenai penggunakan tools yang satu ini sobat bisa membaca artikel saya tentang, riset kata kunci menggunakan google keyword planner.

5. Wordstream 

Wordstream adalah sebagai alat untuk memfasilitasi pembisnis untuk mendapatkan kata kunci iklan yang akan mereka pasang agar iklan mereka lebih mudah untuk ditemukan serta membantu mereka dalam meningkatkan relevansi kata kunci iklan terhadap  mesin pencari semisal google, bing dan yahoo, namun fasilitas yang tersedia di Wordstream bukan hanya itu, sobat bisa memanfaatkan fasilitas gratis lainnya, salah satunya adalah fasilitas untuk mendapatkan saran kata kunci yang paling banyak dicari, untuk menggunakan layanan gratis wordstream untuk keperluan mendapatkan kata kunci untuk judul artikel silahkan sobat masuk ke alamat www.wordstream.com.
Cara mendapatkan saran ide kata kunci yang paling banyak dicari, sangat mudah sobat tinggal memasukan topik kata kunci sobat pada kotak isian yang disediakan, kemudian tekan tombol "Get keyword ideas", seperti terlihat pada gambar diatas, jika kata kunci yang sobat masukan memiliki relevansi dengan kata kunci yang sering digunakan orang untuk kriteria pencarian mereka, maka akan ditampilkan daftar ide kata kunci yang berkaitan dengan kata kunci yang sobat masukan. Hasil pencarian wordstream akan ditampilkan dan diurutkan berdasarkan kata kunci yang terpopuler, jika grafik relative frequensi tinggi berarti kata kunci tersebut adalah kata kunci yang paling banyak digunakan orang untuk kriteria pencarian, untun judul artikel yang akan sobat buat sobat bisa menggunakan salah satu ide kata kunci yang sobat peroleh menggunakan wordstream, yaitu dengan memilih salah satu kata kunci yang memiliki relative frequensi yang tinggi.
Berikut beberapa informasi cara tepat mencari keyword (Kata Kunci) untuk judul postingan artikel web blog.

Posting Komentar

Terimakasih telah berpartisipasi dan memberi masukan, pesan dibalas setelah admin online

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak