Cara cepat terhubung webinar kartu prakerja, segera daftar atau Sign Up Zoom metting melalui PC laptop terlebih dahulu


Hai sobatq pejuang kartu prakerja semoga masih semangat berusaha mengikuti proses dari awal sampai akhir untuk mendapakan sertifikat digital dan mencairkan dana Rp. 2.4 juta selama 4 bulan.

Dikutip dari laman situs prakerja.go.id, program kartu prakerja adalah sebagai program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja. Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. 

Program ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih dan memberi evaluasi. Hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat dengan semangat gotong royong demi SDM unggul, Indonesia maju.




Program kartu prakerja sendiri ditujukan kepada mereka yang sedang mencari pekerjaan seperti buruh kerja, buruh yang kena PHK, buruh yang ingin meningkatkan kompetensi kerja, pekerja yang bukan penerima upah dan buruh yang dirumahkan. Yang boleh mendaftar adalah warga Indonesia dengan usia 18 tahun keatas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Program kartu prakerja sudah masuk gelombang ke 6, tentu pemerintah membuat perubahan-perubahan dalam program prakerja tersebut, seperti yang sudah mendapatkan kartu prakerja dari gelombang 1 sampai dengan gelombang 3 tentu beruntung banget karena alur prosesnya sangatlah mudah tidak seperti peserta gelombang prakerja gelombang 4, 5 dan seterusnya.

Kenapa begitu?


Dengan hadirnya fitur baru webinar membuat para peserta banyak mengeluh, padahal kenyataan dengan hadirnya webinar, peserta dapat menambah pengetahuan lebih dari gelombang sebelumnya.

Beberapa pertanyaan dari peserta kartu prakerja terkait hadirnya webinar, seperti
1. Bagaimana cara jalankan webinar di prakerja?
2. Pelatihan apa saja yang tidak mengikuti webinar?
3. Apakah webinar harus tatap muka online?

Bagi peserta atau pejuang kartu prakerja, tidak usah panik dan dihantui oleh hadirnya webinar, pada sesi webinar, peserta terhubung langsung untuk mendengar pembicaraan khusus materi yang dihadirkan oleh pakar khusus sesuai berkenaan dengan pelatihan kelas yang diambil. Tidak seperti yang sobat bayangkan, webinar tidak susah amat. enjoy aja tidak perlu mendengar kata orang lain, cobalah dengan santuy.

Apa yang harus dilakukan sebelum mengikuti sesi webinar?
Sebelum menjalanakn webinar, diharapkan kepada seluruh peserta yang telah menyelesaikan beberapa sesi video kelas masing-masing peserta. sebelum melakukan kehadiran webinar,  sobat prakerja pastikan download dan daftar aplikasi ZOOM met, kenapa harus lakukan pendaftaran, agar nantinya sobat prakerja mudah memasuki webinar setelah pihak penyedia pelatihan mengirimkan pesan berupa  tautan link untuk memasuki sesi webinar, biasanya pesan tautan link dikirim ke email peserta 15-30 menit sebelum sesi webinar berlangsung.

Berikut cara Daftar Aplikasi ZOOM untuk kelancaran Meeting Webinar Prakerja

Via Website
Pertama sekali sobat prakerja silakan kunjungi halaman situs web ZOOM
Pilih menu Sign Up, seperti di dalam kolom merah pada gambar dan selanjutnya isi tanggal-bulan-tahun kelahiran dan klik continue



Setelah tekan tombol " Continue " maka peserta akan diarahkan ke halaman pengisian
*Nama Depan
*Nama Belakang
*Email
*Password
*confirmasi Password



Agar mudah masuk dan terhubung secara otomatis webinar metting prakerja, maka sobat download aplikasi Zoom PC terlebih dahulu seperti cara dibawah




Setelah di download, install dan jalankan perintah seperti tampilan dibawah:








ID didapatkan di email yang dikirimkan oleh pihak penyedia pelatihanSetelah id ditulis maka siap untuk "Join"

Contoh tampilan Balasa Email Sesi Webinar Skill Academy yang dikirimkan ke email Peserta


Semoga berhasil dan insentif beserta sertifikat Prakerja cepat diproses


Note:

silakan tinggalkan pesan apabila ada masalah status kartu prakerja.. mimin akan menjawab

Posting Komentar

Terimakasih telah berpartisipasi dan memberi masukan, pesan dibalas setelah admin online

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak