Buat blog cepat, mudah dan aman dari awal sampai akhir tanpa efek samping

area-blogger-novrian-free


Sejarah Singkat Blogger



Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut. (wikipedia)

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. (wikipedia)

Baca:

Apa Fungsi Blog?



Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, mulai dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga blog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga blog yang bersifat sebaliknya (non-interaktif). (wikipedia)

Untuk meluangkan ilmu dan hasil karya tulis pribadi (artikel) menarikmu lebih baik di dalam sebuah web atau blog, selain mentransformasikan ilmu, hasil karya tulis tersebut bisa di simpan dengan aman. dan kapan saja diperlukan maka dengan mudah pula kita mengambilnya.


Langkah awal sampai akhir membuat blog..

Adapun tata cara untuk membuat sebuah blog, maka hal-hal yang haru diperlukan yaitu: "Akun email" tepatnya akun "Gmail" yang belum membuat email, maka yang perlu kita ketahui pentingya akun email dalam kehidupan sehari-hari.

Langkah membuat akun blogger: 

  • Siapkan akun Gmail
  • masuk ke Blogger
  • Masukkan Akun Gmail dan berikutnya Password pada login blogger, seperti gambar dibawah
login-blogger
Tampilan login blogger
  
  • Klik menu 'Lanjutkan ke blogger" tepat dibawah photo profile
tampilan-selamat-datang-blogger
Tampilan selamat datang di blogger
  • Klik menu "Blog Baru" dalam kolom merah
Tampilan Creat Blog Baru
Tampilan Lanjuta Creat Blog Baru

  • Tuliskan "Judul Blog" pada kolom 1, Tuliskan "Alamat Blog" pada kolom 2, Pilih "Template Blog" pada code 3, Klik "Buat Blog" pada code 4
Tampilan Buat Blog Baru

  •  Point 1 adalah "Profile yang punya Blog", Point 2 "Judul Blog", Point 3 "Tulis Postingan Blog", Point 4 Lihat "Tampilan Laman Blog"
tampilan-settingan-blog-baru
Tampilan settingan blog baru
  •  Point 1 "Judul Artikel", Point 2 "Artikel", Point 3 "Publikasikan Artikel"
Tata-cara-posting-artikel-blog
Tata cara posting artikel blog
  •  Tampilan Laman Blog
Tampilan-depan-Blog
Tampilan depan blog

Baca:


Untuk langkah awal sampai akhir dari artikel ini, blog beserta satu artikel sudah berhasil diciptakan, semoga bermanfaat bagi pemula blogger


Posting Komentar

Terimakasih telah berpartisipasi dan memberi masukan, pesan dibalas setelah admin online

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak