Internet 2016: Smartphone Android sebagai media atau sarana penyampaian informasi terlengkap


4 sarana penyampaian informasi pada zaman dahulu :



Cepat atau lambatnya perantara informasi tergantung dari sarana yang dipergunakan. Peningkatan media informasi selalu berubah mengikuti perkembangan zaman.


1. Televisi
Televisi adalah media informasi dalam bentuk gambar, video dan suara yang memuat informasi berita, promosi iklan, film, movie dan lain-lain.Informasi yang disampaikan jauh lebih jelas dan update lebih cepat dibandingkan media radio.

2. Radio
Radio adalah media informasi dalam bentuk suara dengan menggunakan sebuah perangkat elektronika yang bertujuan mengantar informasi suara (voice) melalui signal atau frekuensi antar belahan wilayah bahkan negara. Informasi yang disampaikan adalah warta berita, promosi dan sebagainya.

2. Koran
Koran adalah media informasi dalam bentuk tulisan atau gambar, koran juga sangat populer pada masa itu, dengan penyampaian berita pada selembar kertas yang berukuran 80cm x 50cm, masyarakat bisa memperoleh informasi penting setiap harinya. Berita yang disampaikan pada koran yaitu berunsur political, sosial, religi serta informasi penting dalam kehidupan sehari hari, berita hangat dan hot isue selalu disajikan dan di update.

3. Surat Pos
Surat pos adalah salah satu media klasik dengan lembaran kertas atau dokumen penting dalam bentuk tulisan, tulisan yang dimuat bersifat dokumentasi rahasia yang harus disampaikan dengan perantara jasa kiriman pos dan dituju kepada keluarga, sahabat dan teman di berbagai wilayah atau negara sekalipun dengan pembatasan waktu tertentu dari setiap pengiriman.


Smartphone Android sebagai media informasi terlengkap, mengapa begitu?

Dengan bantuan kinerja sebuah perangkat smartphone android yang bisa digenggam sehingga mudah dibawa kemana saja, bisa di akses dimanapun berada. Hal tersebut dapat membatu manusia dimuka bumi ini untuk mengakses dan mendapatkan informasi penting dan terlengkap. Era zaman ilmu teknologi sekarang ini, manusia sangatlah mudah dan cepat mendapatkan informasi setiap waktunya.

Bagaimana kaitannya smartphone android dengan media zaman dahulu?

Perangkat smartphone android bersifat opensource, sehingga dalam proses kinerjanya mendukung berbagai jenis aplikasi-aplikasi yang bisa dijalankan dengan baik di sistemnya. Untuk mendapatkan sebuah aplikasi bisa dengan sangat mudah.

1. TV Online
Aplikasi TV Online bisa diunduh secara gratis di playstore/market pada smartphone android. Aplikasi TV Online bisa dijalankan dengan baik pada perangkat smartphone, yang membedakan adalah ukuran layar android yang tidak sebesar layar tv tabung, LCD dan LED. Jelas sudah, perangkat televisi tidak mungkin bisa dibawa kemana saja. Dengan bantuan aplikasi media TV Online yang bisa di install ke smartphone android sehingga kita bisa menikmati tayangam serangkaian berita atau informasi penting dalam kehidupan sehari-sehari.

2. Radio Online
Selain Aplikasi TV Online, Aplikasi Radio sendiri sudah compatible dengan perangkat android, terkenal dengan sebutan radio online, tinggal colokan handset maka radio bisa di dengar dengan sangat jelas. Pilihan server radio antar negara pun secara otomatis tersedia, tinggal pilih Server Radio yang kita sukai.

3. Koran Digital
Koran dalam bentuk kertas juga masih di abadikan tetapi ruang lingkupnya masih kecil, dengan kecanggihan teknologi masa kini, media Koran Online disajikan dalam bentuk aplikasi dan berlangganan, cukup dengan buka aplikasinya login maka halaman koran online pun terlihat jelas dari halaman pertama sampai terakhir, perbandingannya dengan Koran Klasik Kertas yaitu tulisan atau gambar terkadang terlihat kurang jelas dan tidak bisa zooming dan cetakan masih dalam bentuk tulisan tinta print by mechine, sedangkan Koran Online adalah file khusus dengan format pdf, atau format tersediri sehingga tampilan jelas di pandangan mata.

4. Post online (Email or Messaging)
Dengan bantuan aplikasi Email atau message pesan pada smartphone android, maka informasi berbentuk tulisan bisa dikirimkan secara cepat kapan saja tanpa memikirkan jasa pengeriman atau waktu. Email paling identik dengan pengiriman pesan dalam bentuk dokumentasi apakah itu tulisan atau gambar serta file data penting yang bisa dikatakan privacy confidential. Infomasi Email dapat dilihat melalui sebuah aplikasi yang sudah di install melalui smartphone android sepertu gmail, ymail dll, berbeda dengan message pesan pada android, message sudah competible dengan android.


Teknologi mengikuti arus perkembangan jaman, segala sesuatu menjadi mudah.

Posting Komentar

Terimakasih telah berpartisipasi dan memberi masukan, pesan dibalas setelah admin online

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak