Aneh Kuota Internet Tiba-Tiba Habis, Kenali Makhluk Penyedot Kuota data Di Smartphone Android



Bulan muda saatnya belanja segala kebutuhan, baik kebutuhan rumah dll, Pengisian kuota internet juga tidak ketinggalan, biasanya kalau rejekinya banyak, sobat pasti isi kuota lebih banyak, karena kuota data internet juga termasuk kebutuhan pokok dalam kehidupan. Beda halnya sobat yang hidupnya sederhana, untuk pengisian kuota internet juga perlu hitungan agar bisa mengatur keuangan.

Setelah Kuota diisi maka saatnya sobat berselancar browsing, streaming, downloading and gaming, tak terasa kuota terkuras amat sangat sehingga tidak tersadarkan kuota menipis dan bahkan "Kosong" tiba tiba habis. padahal smartphone sobat tidak berbagi hotspot dan tidak berada pada tangan orang lain.





Kuota kok Tiba-Tiba Habis, Kenali Makhluk /Aplikasi Penyedot Kuota Data Di Smartphone Android


  • Update otomatis sistem operasi  (OS) perangkat smartphone Android
Android selalu melakukan pembaharuan pada versinya, sistem operasi yang terbaru saat ini adalah Oreo, sebelumnya android Nougat, Marshmallow, Lolipop, KitKat dan Jellybean. Kenaikan versi os tentu mempunyai perubahan-perubahan baru yang sangat bermanfaat bagi smartphon android tersebut, namun disisi lain pemakaian kuota datapun juga lumayan besar ukurannya, untuk upgrade pembaharuan os biasanya memakai kuota sekitar 1-3 gb pada versinya. Dengan mengaktifkan fitur Download otomatis (Check Automatically) maka kuota datapun perlahan-lahan tersedot dengan sendirinya.

- Cara menghentikannya cukup dengan menon-aktifkan tombol (Check Automatically)


  • Update Aplikasi di playstore secara otomatis
Yang ini ni banyak korbannya, kebiasaan bagi pemilik smartphone android yang baru membeli hape baru sangat rentan terjadi penyedotan pulsa lewat pembaharuan aplikasi di playstore, update versi baru apk sering dilakukan oleh pihat developer apk, maka pengguna juga tahu seiring perkembangan smartphone android maka perubahan serta peningkatan aplikasi android juga mengikuti dalam perubahan kinerja sistem os smartphone android tersebut, untuk mendownload satu aplikasi pengguna android diwajibkan mengisi email dan password agar terhubung dengan aplikasi Google Playstore dan bisa mendownload aplikasi yang di inginkan. Namun bagi yang awam terhadap penggunaan Playstore tentu membiarkan apk tersebut melakukan update, ya bagi yang mengguna fasilitas wifi itu sih oke oke saja, tapi sangatlah rugi bagi pengguna kota data Limitide.

- Cara menon-aktifkan Update Aplikasi di playstore secara otomatis silakan klik icon google playstore dan tekan menu garis 3 di pojok kiri atas - pilih setelan/setting - di mode umum - Update aplikasi secara otomatis pilih pilihan ke 3 yaitu " Jangan update aplikasi secara otomatis. dan bila menu tersebut beralih ke pilhan 1 : Update aplikasi secara otomatis "Melalu jaringan apa pun" maka tamatlah riwayat kuota datamu. untuk Prefensii download aplikasi juga jangan sampai di posisi menu "Melaliui jaringan apapun (biaya data dapat berlaku).


  • Kuota terkuras bagaikan air mengalir saat menonton Youtube
Siapa yang tidak kenal dengan youtube kalau sudah membuka aplikasi youtube, bagi user pemakai kuota data internet kartu, gua jamin ketagihan dan bahkan sampai terhipnotis sehingga kuota data tersedot habis dan sadar ketika loadingnnya lama ahaha. Versi makhluk yang bisa menyedot kuota data internet sobat secara diam diam. Penyebab pertama settingan kualitas video berada pada posisi (720p , 1080p) sehingga kuota bagaikan air keran yang takhenti-henti mengalir, kinerja youtube saat streaming video berjalan seiring kekuatan jaringan kartu, apabila jaringan lemah maka pada setiap settingan yotube default otomati maka biasanya kualitas veod jelek berkisar (144p, 240p, 360p)

- Cara hemat kuota maka sobat cukup menonton pada kualitas video (144p, 240p, 360p) jelek dan sedikit jelas namun kuota tetap hemat.
  • Kuota tersedot parah saat menonton video di Facebook
perlu sobat tau bahwa menonton video di facebook dapat mennyedot kuota sobat, hadirnya Fitur Autoplay yang sebenarnya untuk mempermudah malah memakan banyak kuota internet yang sobat miliki dan apalagi sobat pengguna internet limitide kartu. sistem kinerjanya di facebook yaitu disaat kita membuka beranda facebook terlihat kotak video yang secara mudah untuk memulai video otomatis tanpa perintah.

- Cara untuk menonaktifkannya sobat hanya perlu menekan tombol "More" di bagian pojok bawah kanan dan tekan Settings. Masuk ke Account Setings dan tap Videos dan Photos. Setelah itu tekan Autoplay dan tinggal pilih nonaktifkan.




Terkait Kuota Data :



Inilah info tentang bagaimana mengenali Makhluk Penyedot Kuota data Di Smartphone Android, semoga bermanfaat bagi sobat semuanya.

Posting Komentar

Terimakasih telah berpartisipasi dan memberi masukan, pesan dibalas setelah admin online

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak